Gerakan Ecobricks Batang

Publikasi mengenai kegiatan “Belajar Ecobrikcks” yang dibagikan mulai tanggal 20 April 2018 melalui akun instagram PKBI Batang mendapatakan respon yang bagus, beberapa peserta langsung masuk daftar list yang registrasinya melalui WA. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Batang sebagai peringatan Hari Bumi 2018 oleh PKBI Batang dengan mengambil tema “Aku Cinta Bumi, Bumi Akan Cinta Kita” melalui pengenalan pembuatan ecobricks yang tentunya yang menjadi bagian lebih penting adalah pemaparan mengenai plastik dan lingkungan.

Kegiatan Belajar Ecobricks ini juga didukung oleh GEA, Global Ecobricks Alliance, InstaBatang untuk media partner dan komunitas “Batang Menyeduh” yang menyediakan kopi arabika dari daerah Pacet.

Kegiatan dimulai 13.30 wib dibuka oleh Aditya Yuda sebagai pembawa acara kemudian sambutan dari program manager PKBI Batang, Mestri Widodo memberikan perkenalan mengenai PKBI dan kegiatannya. Setelah itu mulai masuk pemaparan mengenai ecobricks, palstik dan lingkungan oleh Slamet Nur Chamid dan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai teknis pembuatan ecobricks oleh Prasetiyo Widhi. Untuk registrasi peserta ditangani oleh Didik Basuki.

Peserta Belajar Ecobricks ini cukup beragam, mulai dari pelajar, pengelola bank sampah, pramuka, ibu-ibu PKK, kelompok pecinta alam, BANSER, sanitarian dari beberapa puskesmas, perwakilan dari dinas dan warga yang tertarik dengan pembuatan ecobricks.

Peserta antusias mengikuti langkah demi langkah membuat ecobricks dari bahan-bahan yang sudah disiapkan dari rumah, proses praktek langsung membuat ecobricks deselingi dengan tanya jawab, mengenai cara login setelah ecobricks masing-masing bisa diselesaikan. Rata-rata ecobricks yang dibuat sudah memenuhi berat minimal 200 gram untuk botol mineral ukuran 600 ml. Alhamdulillah, Belajar Ecobricks ini berlangsung dengan lancar sampai dengan pukul 16.30 wib. Semoga Gerakan Ecobricks Batang ini dapat bermanfaat bagi lingkungan yang dimulai dari masing-masing individu.

Semua materi dalam Belajar Ecobricks ini bersumber dari http://www.ecobricks.org

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s